Malam Minggu? PDKT-an Sama Blogspedia Coaching, Yuk!

Posting Komentar

Blogspedia Coaching
Hai, di sini hujan baru reda. Dengan ini, mari pdkt-an dengan si dia. Yap, Blogspedia Coaching, apa itu Blogspedia Coaching?

Jika kamu merupakan bagian dari yang sengaja atau tak sengaja mengikuti keseharianku di media sosial, tentu sering kau temukan hastag ini - #BlogspediaCoaching. Seperti namanya, ia merupakan coaching/pelatihan tentang blog.

Pelatihan ini pun lebih akrab dengan sebutan kelas ngeblog. Kelas ngeblog gratis, tapi isinya fantastis alias luar biasa bermutu.

Kalau ingin tahu pasti, silakan rasakan sendiri belajar ngeblog di sana. Pada mulanya kita dituntun untuk mengerti cara menjadi blogger pemula, hingga tak menutup kemungkinan menjadi blogger profesional ke depan.

Oh ya, kamu harus tahu! Blogspedia coaching berada dalam naungan Blogspedia.

Apa itu blogspedia? Awalnya ia adalah rumah maya kedua dari Coach Marita Ningtyas, tapi sekarang Blogspedia sudah melebarkan sayap menjadi sebuah layanan bisnis & layanan kemanfaatan lebih. 

Layananan di etalasenya bermacam-macam. Ada yang profit ada juga yang non profit.

Yang profit berupa jasa pembuatan toko online, jasa instal template, dan jasa penulisan artikel. Sedangkan non profit ialah program pelatihan blog bagi pemula.

Yes, it’s Blogspedia Coaching yang kan kukenalkan padamu~


Blogspedia Coaching di Mataku

Satu objek yang sama akan dimaknai berbeda oleh tiap mata yang memandangnya. Dalam benak, tiap sesuatu punya tempat tersendiri.

Seperti Blogspedia Coaching di mataku. Banyak yang memandang ia sebatas kelas untuk belajar ngeblog, tapi bagiku ia adalah obat dari gabutku.

Percayalah, aku baru saja mengentaskan pendidikan formal S1. Bahkan, S1 di jurusan yang aku sendiri tak pernah menduganya.

Kalau boleh jujur, kalau saja aku tak di titik ini, yakni memilih berumahtangga dengan ia separuh hati, aku mungkin ada di pusaran yang sama dengan teman-teman kelasan kebanyakan.

Pusaran kebingungan dan kegelisahan tentang dunia nyata yang terasa membakar lejit asa yang ada. Alhamdulillah, beruntung pula Allah mempersatukanku dengan Aba.

Beliau merupakan insan yang sudah ‘panceg’ kalau bahasa Sundanya. Dari segala sisi sudah mengantongi bekalnya, hingga aku yang ada di dekatnya ikut terbawa pada embus yang membuat lega.

Ya, kalau kita bingung, dilema, dan gundah tentang sesuatu yang bahkan sudah ditakdirkan menyertai kita, sama saja menjadi orang yang tak kuat keyakinan pada Tuhan. Naudzubillaahi min dzalik...

Kembali lagi ke Blogspedia Coaching. Btw, ini kali ke tiga aku ikut serta.

Kali ini, berbeda keadaan dengan sebelumnya. Terpikir, kalau start nya tidak di sini, mau di mana lagi?

Kau tahu? Sebagian orang hidup dengan perkataan orang lain. Terkadang timbul rasa takut, apakah aku bagian dari orang-orang ini.

Kamu itu bisa ini, bisa itu, perpotensi di sini, berpotensi di situ. Bahkan pada diriku, aku percaya aku lebih dari aku yang saat ini.

Ya, sekilas senyum menyapa. Percaya perlulah ada dalam nyata.

Ada suatu gerak, ada sesuatu yang tumbuh. Bukan hanya menyimak, tapi juga hilangkan sekat. Sekat pembatas antara imaji dan nyata. 


Tantangan Selama BC #3

Tak mudah. Sungguh tak mudah. Berperang melawan sesuatu yang negatif dalam diri sendiri adalah peperangan tiada henti.

Dengan kurang lebih tiga bulan aku ada dalam lingkup Blogspedia Coaching baik di WAG maupun GC, membuatku sesekali tergopoh-gopoh dalam pengerjaan tugas.

Namun, benar kata ia yang bijak bahwa, goals/tujuan dapat mengalahkan segala situasi dan keadaan. Bahkan, saat terhimpit sekalipun.

Aku yang masih striggling dan merangkak dalam eksistensi diri di alam ini, tak ingin jatuh berlumuran berlumuran darah untuk ke sekian kalinya. Sebab, saat tak menyelesaikan sesuatu sampai garis finish, ada titik di mana aku begitu tersiksa dengan rasa bersalah pada diri yang ideal.

Ya, aku sedang berjibaku, lomba lari dengan waktu. Deadline, maksudku.

Ini hari terakhir one day one post di BC #3, selanjutnya tentu saja jadwal posting sesuai content plan masing-masing.


Jasa Blogspedia

Belajar Ngeblog With Coach Marita Ningtyaa



Masih Penasaran dengan Blogspedia Coaching?

Jika di antara kamu yang masih dilanda penasaran dengan Blogspedia Coaching, kamu boleh intip media sosialnya. Aku pun paling sering intip sesuatu via instagram.

Kunjungi aja @maritanigtyas dan @blogspedia. Kalau nggak di instagram aku lebih sering bertamu ke rumah mayanya, hingga Blogspedia dan Marita’s Palace masuk deretan website yang muncul di beranda google Chromeku. Tengok deh!





 

Ragam Materi Blogspedia Coaching


Materi Pemanasan 

1. Kemampuan Dasar & Adab Blogger 

2. Kenalan dengan Beragam Niche Blog & Istilah-istilah Blogging

3. Membuat Blog di Blogspot 

4. Kenalan dengan Dashboard Blogspot & Segala Fiturnya

5. Memahami Fitur Postingan di Blogspot, Tujuan: Punya kemampuan dasar untuk posting artikel (bisa masukin gambar, masukin link, label, dsb) 

6. Membuat & Memunculkan Page About Me di Blogspot 

7. Membuat & Memunculkan Page Sitemap di Blogspot 

8. Story Telling & Basic Copy Writing 

9. Menulis Artikel Ulasan Produk 

10. Menulis Artikel Perjalanan/ Review Tempat Wisata

11. Belajar Teknis Menulis Artikel SEO Sederhana

12. Menulis Artikel How To/Tips

13. Menulis Artikel Kuliner

14. Menulis Artikel Review Buku

15. Menulis Artikel Ulasan Event

16. Membeli dan Memasang Custom Domain di Blognya

17. Permak Tampilan Blog Sederhana.

18. Bikin Infografis dan Header Sederhana Pakai Canva

19. Permak Tampilan Blog Lanjutan

20. Personal Branding for Blogger

21. Tips Memenangkan Lomba Blog 

22. Peluang Job untuk Blogger & Membuat Content Plan
*
 
*)Setelah semua materi tersampaikan, barulah ODOP 6 hari dijalankan. Next, bagi yang lulus berhak berselebrasi dengan meet up via Zoom atau Google Meet bareng deretan coach dan teman seperjuangan. Semoga sampai... Amin


Okay, itulah PDKT-an kita dengan Blogspedia Coaching. Jika kamu tertarik masuk ke dunia blog, kurekomendasikan belajar ngeblog di Blogspedia Coachingnya Coach Marita! Salam~

ultraulfa
Mencomblangi kamu berjumpa dengan diri idealmu~

Related Posts

Posting Komentar