disuduthari header

31 Quotes Realitas Kehidupan, Deep dan Penuh Makna

4 komentar




Pemirsa, di sebagian manusia, ada yang begitu menyukai quotes realitas kehidupan. Bahkan, sampai memiliki buku khusus untuk mencatatat quotes-quotes ini. Kalau dulu sih, masyhurnya disebut dengan kata-kata mutiara.

Nah, dalam rangka memanjakan orang-orang yang menyukai quotes termasuk diriku sendiri, di bawah ini kurangkum 31 quotes yang deep, cocok sebagai sarana kontemplasi atau mewarnai hari. Iyaaa, ada kata-kata tentang cinta-cintaan juga, hehe.

Ada nggak ya, yang relate sama perjalanan hidupmu? Kita absen aja yuk!

31 Quotes Realitas Kehidupan Khusus Buat Kamu!

1. Selain Tuhan menciptakan alam semesta, Tuhan juga menciptakan kamu dengan gambaran yang sempurna.

2. Mencintai semua makhluk Tuhan dalam hidup, akan jauh lebih indah perjalanan hidup kita di dunia dan di akhirat kelak.

3. Tuhan menciptakanmu berarti Tuhan juga telah mempersiapkan rizkimu selama kamu hidup, bahkan Tuhan pula yang mengatur kapan-kapan saja rizki harus datang kepadamu.

4. Keberanian yang kau ekspresikan berdasarkan nafsumu, tunggulah kehancuran pada dirimu, tapi kebaranian yang kau ekspresikan berdasarkan cahaya ilahi yang ada pada hatimu, tunggulah kebahagiaan pada dirimu.

5. Terkadang, ketika kita berada di titik saling menyayangi, di situlah kita berada dalam jurang yang paling dalam dan tenggelam dikarenakan kita telah berada pada diri seseorang.

6. Dulu aku pernah memohon kepada Tuhan begini, “Ketika aku memiliki pendamping hidup, pendamping hidup yang kumiliki hanyalah pelantara aku dekat bersama Tuhan, lalu kedekatan aku dengan Tuhan bisa mencukupi kehidupanku bersamanya.”

7. Kau mencintaiku, sedangkan aku mencintai tipe dirimu.

8. Setiap rahasia Tuhan akan menjadi perbincangan makhluk-Nya, di situlah kita tahu bahwa Tuhan Maha Berkuasa dalam kehidupan ini.

9. Ngabisin duit itu sepertinya semua orang bisa, yang susah itu muterinnya (invesrasi).

10. A man who can cultivate natural resources is guaranteed to be rich by god. Economic is the art of twisting numbers.

11. Menikah ialah momen mengeluarkan uang dan jangan berharap uang tersebut kembali.

12. TUHAN, AKU, DAN MAKHLUKNYA – Kebahagiaan itu tidak perlu dicari, karena kita tidak pernah kehilangan kebahagiaan itu sendiri. – Orang yang mencari kebahagiaan berarti ia tidak bersyukur dalam hidup, coba saja dalam hidup yang kita lalui selalu disyukuri dan selalu menerima takdir dari Tuhan, pasti hidupnya akan selalu bahagia.

13. Tidak ada dinamika yang harus dipersoalkan oleh manusia, karena semuanya adalah takdirullah yang harus yang harus ikhlas diterima, komentar boleh, asal jangan melanggar ketentuan Tuhan, karena pada akhirnya semua berharap berharap ridha Tuhan.

14. Alhamdulillah do’a orang tua dan guru yang membuat sakti dalam hidup kita.

15. Tirakat santri itu, jauh dari orang tua, makan dan minum seadanya, tapi nikmatnya terasa ingin terus diulang-ulanng. Dari kobong ke majelis taklim, dari majelis taklim ke kobong, dari kobong ke masjid, dari masjid ke kobong, selebihnya hiburan-hiburan libur ngaji saja.

16. Manusia yang ikhlas dalam hidup tidak pernah kehilangan nikmatdan rasa syukur krpada Sang Pencipta.

17. Hakikat kita itu tidak ada, yang ada dalam hidup kita ialah Sang Maha Wujud (Allah), bukti ada dari Sang Maha Wujud adalah keberadaan kita (makhluk), maka mustahil Sang Maha Wujud tidak ada.

18. Jangan terdominasi oleh nafsu, nanti celakanya malu minta syafa’at sama Nabi.

19. Tidak ada keabadian kecuali Sang Maha Abadi, kita semua akan rusak dalam waktu seketika jika Sang Maha Abadi berkehendak.

20. Terkadang sifat manusia itu rofa’ (sombong), nasab (sejajar), khofad (rendah hati), dan jazem (mati).

21. Kita itu memiliki batas waktu, memiliki waktu awal (pertama) dan memiliki waktu akhir, kecuali Sang Maha Wujud (Ada) tidak ada awal dan akhir.

22. Syukuri aja nikmat yang datang kepada kita, gak perlu iri dengan melihat nikmat yang datang kepada orang lain.

23. Mencintai manusia (perempuan) meskipun jaraknya jauh, bisa. Coba jadikan pelantara cinta kepada manusia (perempuan) tersebut sebagai cinta kepada Maha Pencipta.

24. وَاِذَا مَرِضْتُ فَهُوَ يَشْفِيْنِ “dan apabila aku sakit, Dialah (Allah) yang menyembuhkanku.”

25. EKONOMI DAN AGAMA – Ingat, bahwa milik sudah diatur oleh Tuhan berikut dengan manajemen penyampaiannya. Berusaha jangan didominasi oleh nafsu dan jangan pula melukai makhluk Tuhan yang lain, berjalanlah dengan penuh kasih dan sayang.

26. PELANTARA CINTA – Aku mencintaimu adalah suatu keharusan, karena ini merupakan perintah.Tapi cintaku kepada baginda Nabi Muhammad SAW lebih dari cintaku kepadamu, karena baginda Nabi Muhammad SAW yang telah mengenalkanku cahaya cinta. Allahumma shali ala sayyidina Muhammad wa ala ali sayyidina Muhammad.

27. RENCANA TUHAN SELALU BAGUS – Yakin bahwa Tuhan akan memberikan kita rizki yang pasti, dan rizki tersebut akan sampai kepada kita pada waktu yang tepat, yaitu waktu yang telah ditentukan Tuhan untuk kita, asalkan terus berusaha sekemampuan kita, dan terus berdo’a kepada-Nya sebagai wujud penghambaab kita kepada Tuhan. Tidak ada yang tidak mungkin, termasuk yang mungkin atau yang tidak mungkin pun bisa menjadi mungkin jika Tuhan berkehendak.

28. YANG MAHA SEGALANYA ADALAH TUHAN - Baru diberi nikmat ngurus perekonomian saja sudah banyak ilmu yang didapatkan, ilmu bagaimana bersama, ilmu bagaimana harus ikhlas, ilmu bagaimana tidak marah, ilmu bagaimana tidak sombong, ilmu bagaimana harus tenang hati dan pikiran dalam situasi dan kondisi apa pun. Kita akan tahu Tuhan itu Maha Ngurus dan Maha Kaya, kalau kita serius beraktivitas pada potensi yang kita miliki.

29. Ngaji ulah eureun, usaha oge kudu dilakonan, dunya mah geus aya nu ngurus, ulah sok rumasa haying ngurus dunya, lain bagean manusa ngurus dunya mah.

30. Rencana mah gampang dijieun, ngalakonan na oge teu hese, nu hese mah istiqomahna.

31. Selamat bersantap sahur. Terima kasih sudah menjadi bayang penentu antara lelap dan terjagaku.


Itulah 31 quotes rangkuman disuduthari part 1, next kalau kamu suka dan aku mood bikin bakalan ada part selanjutnya.

Btw, yang paling akhir itu satu-satunya buatan aku, hehe. Sssttt, dibuatnya saat Ramadan kemarin, saat LDM-an sebentar.

Oh ya, pemirsa, di antara kamu ada yang pernah pakai quotes buat jadi latar video nggak? Kalau ada, kita tos!

Seneng ya, tatkala quotes terpampang nyata sebagai background sebuah video seperti upload-anku beberapa waktu lalu. Mangga kalau mau ngintip, hihihi.
 

Baiklah 31 quotes realitas kehidupan sudah kushare, juga video yang memakai background quotes sudah kukasih lihat. Kupercaya, kita bukan bagian dari pengumpul nasihat semata, tapi juga yang menjalankan nasihat dalam nyata. Salam~
Maria Ulfah
Maria Ulfah ialah seorang penulis media dengan sentuhan rasa. Disuduthari.com merupakan salah satu ruang ekspresinya. Kontributor buku "Mengeja Patah, Merangkai Hati" ini, mendedikasikan hidupnya untuk membangun diri yang utuh dan penuh agar mampu menciptakan bahagia.

Related Posts

4 komentar

  1. Untungnya paham kalau baca atau denger bahasa sunda. Tapi memang quotes itu seringkali jadi pengingat apalagi kalau tiba2 dapat quotes yang relevan dengan kehidupan atau masalah yang sedang dijalani

    BalasHapus
  2. meskipun di videonya berbahasa sunda tetapi tidak mengapa karena ada tulisan bahasa indo quotes2 kehidupan yang bermanfaat dn sbgai pengingat (rambu-rambu), terimakasih mbak

    BalasHapus
  3. Aduh, aduh, quotenya keren-keren banget
    Sepertinya nanti bisa ku kutip deh quote kerennya

    BalasHapus
  4. Waah maa shaa Allah quotes nyaa.. sebagai reminding diri juga nih kalo baca2 tulisan begini

    BalasHapus

Posting Komentar