disuduthari header

Cara Hidup Sehat dan Awet Muda

Posting Komentar

 

Cara sehat dan awet muda

Cara hidup sehat dan awet muda. Cara hidup sehat hidup sehat. Sehat secara rohani dan sehat secara jasmani, sehat lahiriyah sehat bathiniyah.


Untuk sehat lahiriyah, tentu saja kita harus mengetahui hal-hal yang ada di dalam dunia kesehatan karena disana dibahas tentang tubuh, metabolisme tubuh dan apa yang bisa mendukung untuk merawat dan menjaga fungsi-fungsi yang ada dalam diri kita.


Untuk sehat secara rohani tentu saja kita harus memperluas harus memperdalam harus memperoleh kekentalan spiritualitas kita.


Cara hidup awet muda gimana sih? kalau misalkan dari sisi psikologi tentunya yang paling penting adalah bagaimana pikiran kita tidak memikirkan hal-hal yang tidak perlu kita pikirkan.


Afirmasi afirmasi positif dan bagaimana kita terus bahagia di setiap keadaan dan kita bisa menyikapi dengan positif segala sesuatu adalah hal-hal yang sangat penting menjadi modal diri kita untuk terlihat terus muda.


Pernah mendengar jiwa muda? tentu saja bukan tentang usia. Tetapi bagaimana gelora itu tetap membara dan bagaimana aktivitas demi aktivitas baik terus dilakuk an sehingga menjadikan hidup lebih bermakna


Ada yang masih hidup tapi terasa sudah mati ada yang sudah mati atau yang sudah meninggal tetapi apa yang diperjuangkan nya masih tetap diperjuangkan oleh generasi sekarang hingga mendatang.


Kita tinggal memilih mau yang mana Mau ke arah mana nggak mau dong menjadi sampah maunya menjadi jadi berkah berkah untuk diri kita untuk umat manusia.


Hanya sedikit cerita saja tentang hidup sehat dan awet muda.


Yang paling penting juga adalah bagaimana kita merawat diri kita kita nggak boleh Abai pada hal-hal terkait tubuh luar kita dan tubuh dalam kita.


Singkatnya begitu, tapi kalau ingin lebih kalau mau lebih tahu kalau mau lebih tahu lebih Da kalau mau tahu lebih dalam tentunya harus benar-benar masuk ke dalam keilmuan dari kedokteran atau kamu ikut-ikut di aja banyak akun-akun kesehatan yang memang sudah tervalidasi.


Soal kesehatan kita juga mempengaruhi dalam diri kita jika tidak menjaga keluar maka terkadang itu mengontaminasi bagian dalam kita enggak packaging dan isi itu sama-sama pentingnya jadi nggak boleh ada yang ditelantarkan.


Pelaku kesehatan banyak yang telah menggembar-gemborkan itu influencer atau sosok yang udah dikenal public lainnya.


Tapi kesadaran untuk menjalankan itu adalah kewajiban dari masing-masing pribadi kita tidak bisa merubah seseorang kita tidak bisa merubah orang lain kalau mereka nya atau orang itu sendiri nggak mau merubah dirinya.


Pemahaman boleh kita siap tentang apa apa yang kita ketahui Boleh tapi untuk nikah mengikuti atau tidak ya kita tidak bisa memaksakan apapun itu tidak ada yang bisa dipaksakan.


Kalau misalkan nanti dipaksakan akan sangat sangat tidak baik efeknya akan sementara hasilnya.


Sebagai contoh adalah bagaimana kita menyukai makanan makanan manis yang banyak beredar di sekeliling kita.


Jajanan-jajanan pinggir jalan atau kaki lima sampai fast Food yang banyak beredar.


Banyak juga bentuk-bentuk yang unik dan warna-warna yang sangat sangat mencolok dan rasa yang sangat sangat sangat terlalu dari segala bidang entah manisnya entah gurihnya entah apanya sangat kuat.


Nah kalau kita nggak hati-hati di sana banyak bahan-bahan kimia yang sangat tidak baik untuk tubuh terlihat saat ini tetapi jangka panjang yaitu berefek negatif.


Makanya sebisa mungkin Perbanyaklah atau imbangilah dengan makanan-makanan sehat dengan buah-buahan sayur-sayuran yang memang kita tahu bagaimana cara pembuatannya bagaimana cara pemasaran dan bagaimana cara penyajiannya.


Fresh fresh fresh nya itu deh itu dulu.


Oke akhir-akhir ini aku juga sering banget aku apalagi suka juga minum air kelapa air kelapa hijau itu bisa menetralisir kamu diam aku juga suka daging kelapanya aku suka banget teksturnya rasanya dengan semuanya.


Dan alhamdulillah nya beberapa minggu ini sudah banyak asupan asupan buah kalau sayur dari dulu ya tapi kalau buah Alhamdulillah nya banyak asupan buah lebih banyak asupan buah minggu-minggu ini.


Walau begitu kita juga harus mengimbangi tetap dengan karbohidrat protein zat besi dan lain-lain tetap harus diimbangi walaupun kita enggak datang ke nutri ke ahli gizi tetapi setidak-tidaknya kita bisa memantau atau melihat sendiri bahwa Oh ini kandungan ini lho ini kan dengan ini loh sebaiknya ini nggak bisa terlalu banyak sebaiknya ini yang dibacakan harus ada kepekaan terbuka seperti itu.


Itu aja yang mau aku setting Pada kesempatan kali ini kayaknya aku juga gak terlalu banyak yang bisa bagikan jadi Terima kasih sudah mau ada disini dan sampai jumpa!


Maria Ulfah
Seorang partner belajar dan bloger. Sangat menyukai psikologi, motivasi, & pengembangan diri, juga sering bergelut dengan hati. Baru-baru ini menjadi kontributor antologi cerpen "Mengeja Patah, Merangkai Hati."

Related Posts

Posting Komentar