disuduthari header

Buku Inspiratif

Posting Komentar

Buku Inspirati

Kali ini aku mau cerita tentang satu buku inspiratif yang tengah kami geluti akhir-akhir ini.


Buku ini atau lebih tepatnya kita ini bernama akhlakul banat pernah baca pernah ngaji pernah mengkaji?


Intinya yang ada didalamnya ada apa tentang akhlak adab-adab seorang anak anak kepada orang tua anak kepada temannya dan lain-lain banyak sekali.


Kitab ini terdiri dari beberapa juz namun aku baru memiliki jus awalnya saja ini pun belum tamat baru bagian awal-awal dan memang sedang kami pelajari bareng-bareng.


Jadi kenapa melirik kami buku ini? tentu saja persiapkan sesuatu yang teramat bisa teramat istimewa anugerah Tuhan Yang tidak ada duanya mempersiapkan kedatangan sosok mungil yang ada di tengah-tengah kami.


Tentu saja kita tidak bisa terlalu uforia dengan kabar baik yang melanda tapi kita harus menyikapinya dengan penuh kesadaran kedepannya akan seperti apa Akan dibawa ke mana jalannya mau gimana.


Nah disini aku sama suami lagi benar-benar ingin fokus untuk mengkaji untuk memahami dan nantinya mengamalkan apa apa yang ada di dalam kitab ini.


Tentu saja ini akan menjadi rambu-rambu bayi tumbuh kembang anak pendidikan anak dalam adabnya sehari-hari 


Ini pun menjadi tamparan untukku, karena aku belum tentu sesuai dengan ini juga jadi aku terkadang terjebak pada topik apa yang mau aku sampaikan akan bagaimana aku menyikapi orang Bagaimana aku membawakan diriku sangat-sangat seperti itu


Sebetulnya itu kurang baik yang paling penting itu kita tahu rambu-rambu apa yang boleh apa yang tidak boleh kita lakukan dan selebihnya improvisasi aja gitu gak ada yang bener-bener aku harus begini harus begitu tidak faktor bawaan dari kita nggak bisa dirubah yang paling penting adalah nilai-nilai kita itu enggak melenceng itu aja.


Kita tak boleh ingin menjadi sosok A atau sosok B karena kita membunuh karakter kita sendiri dong kalau gitu. Kita nggak menerima anugerah yang telah Allah berikan membuat kita itu itu sama sekali enggak baik sedangkan anugrah nikmat daripada harus disyukuri kalau enggak disyukuri kita akan celaka itu kalau disyukuri bertambah akan ditambah nikmatnya itu.


Ini terkait isu kepercayaan diri juga yang mana nantinya akan berkembang pada karakter watak dari anak tersebut hingga besar hingga dewasa dan aku tidak mau hal-hal negatif juga sangat negatif menempel generasi-generasi selanjutnya anak kami itu anakku.


Itu adalah salah satu kitab yang menurutku recommended banget karena apa Karena aku untuk orang-orang atau orang yang baru masuk dewasa muda yang memang basic keyakinannya belum kuat sangat sangat sangat rentan untuk pertunjukan hal-hal atau sumber-sumber yang kurang tepat.


Nah kiranya kita jangan sok-sokan pintar sendiri pengen mencari segala macam di internet nggak karena terkait agama itu mestinya langsung memang dari aslinya apapun Mama harus saling ahlinya apalagi agama ya kita nggak bisa asal mencomot dari media sana-sini


Sumbernya harus memang dari Rasulullah harus memang dari Kyai dari ulama memang harus dari kitab-kitab yang memang sudah ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah kita tidak mengkontaminasi diri kita menggerogoti diri kita dari dalam dan itu akan berefek kurang baik kalau misalkan kita tidak menjaga ya.


Aku mau share tentang kitab barusan kedepannya akan ada hal-hal entah itu nanti di status wa status Instagram di blog sekalipun tentang cuplikan-cuplikan quote-quote dari tersebut.


Sejauh ini aba suamiku sudah membuat 2 quotes tentang isi akhlakul banat.


Kalau mau tahu Bbleh banget kunjungan atau ikutin dulu medsos pribadiku R_Maria_Ulfah


Menurut teman-teman atau teman-teman sendiri buku inspiratif yang lagi hangat-hangatnya dibahas dikaji dipelajari apa nih?

Maria Ulfah
Seorang partner belajar dan bloger. Sangat menyukai psikologi, motivasi, & pengembangan diri, juga sering bergelut dengan hati. Baru-baru ini menjadi kontributor antologi cerpen "Mengeja Patah, Merangkai Hati."

Related Posts

Posting Komentar