disuduthari header

Lagu Dilema DPR Musikal - Bikin Gagal Move On!

12 komentar
Lagu Dilema DPR Musikal






Ada yang tahu lagu Dilema DPR Musikal? Yang udah nonton DPR Musikal Skinny Indonesia 24, pastinya tak asing sama lagu ini. Ya ampun, aku tak bisa menahan gelora di dada, tangis haru, serta sport jantung. Belum lagi, perasaanku ikut teraduk-aduk.


Tidak, tidak, aku takkan memberikan narasi yang teramat melelahkan mata, tangan, dan fokusmu. Mari kita tonton cuplikan lagu di bawah ini dan berbagi rasa setelah melihatnya. Siap?


Baiklah, tahan dulu sekejap, kita akan kenalan sama sosok di balik terciptanya karya yang teramat menyentuh ini. Bukan apa-apa, biar pas udah sayang nggak usah cape-cape lagi ngepoin ke kiri kanan*eh.


Karakter-karakter di DPR Musikal

DPR Musikal ialah drama musikal Indonesia yang dikemas dengan teknik sinematik yang nggak main-main, pesan yang kuat, dan karakter tokoh yang bikin jatuh hati geram, dan kezel! Sebutlah tokoh Mawar yang banyak diidolakan dan menjadi inspirasi.


DPR Musikal by Skinny Indonesia 24


Akun yang sempat ditag mbak Nana (Najwa Shihab) kala ia sedang dirawat di rumah sakit ini, menggodaku hingga membuatku penasaran. Seperti apa dan bagaimana rupa karya ini?


Awalnya, kukira DPR Musikal adalah grup yang terbilang baru di dunia media, tapi ternyata oh ternyata, peracik karya ini adalah kakak-beradik eksentrik di balik kanal youtube Skinny Indonesia 24, Andovi Da Lovez dan Jovial Da Lovez.


Andovi dan Jovial


Pernah mendengar jargon “Youtube Lebih dari Tv?” Ya, merekalah yang ada di baliknya. Sayangnya, aku terlambat mengenal, tak disangka, ini adalah video ke empat terakhir mereka di dunia per-youtuban Indonesia.


Project yang booming sebooming-boomingnya ialah kolaborasi Youtube Rewind 2020. Kau tahu? Kakak beradik yang mewakili wajah timur dan barat inilah salah satu yang paling berperan di sana.


Oh ya, sebetulnya, video ini dari bulan lalu. Sekarang, sudah ada postingan video ketiga dan kedua terakhir mereka. Ya, Pensi dan The Roast of Skinny Indonesia yang  saat ini masih menepati deretan tranding.


But, aku masih belum bisa move on dari lagu dilema yang ada di DPR Musikal, gimana dong? Gimana dong?


Uh, sudahlah, yuk nonton yuk, dari deretan lagu yang ada di sana, terpesona aku terpesona sama lagu berjudul Dilema yang dinyanyikan Dwyna Win, tentu saat ia menjadi sosok Mawar yang sedang gundah gulana.



Cuplikan dan Lirik Lagu Dilema DPR Musikal


Cuplikan Videonya





Lirik Lagunya


Mengapa terjadi
Realita telah berbunyi
Haruskah Aku di sini?
Bagai terbang tinggi
Namun dihempas kembali ke bumi

Telah lama kucari,
Kesempatan yang sangat berarti
Ada tekad menyala kutetap bertahan
Sekarang semua terasa redup perlahan

Aku dilema
Rasanya percuma
Apakah semuanya kan sia-sia?
Atau tetap kutempuh saja?

Ke sana ke sini semuanya tanda tanya
Pilihanku apakah jadinya berbahaya?
Mungkin waktu akan menentukan jawabannya
Sampai berhasil jua

Jatuh bangun bagiku itu sudah biasa
Tapi kali ini kujadi gundah gulana
Mungkin waktu akan menentukan jawabannya
Sampai berakhir jua

Dirampas, terlepas
Hingga tak ada sisa membekas
Ada luka tertanam
Kisah yang terpendam
Pergumulan tertuang di atas kertas

Aku dilema
Rasanya percuma
Apakah semuanya kan sia-sia?
Atau tetap kutempuh saja?

Ke sana ke sini semuanya tanda tanya
Pilihanku akankah jadinya berbahaya?
Mungkin waktu akan menentukan jawabannya
Sampai berhasil jua

Jatuh bangun bagiku itu sudah biasa
Tapi kali ini kujadi gundah gulana
Mungkin waktu akan menentukan jawabannya
Sampai berakhir jua

……..


9 Alasan Gagal Move On dari Lagu Ini!


1.    Suaranya jernih dan lantang

Sebagai golongan penikmat musik yang kebetulan didemo jika sok-soan nyanyi solo, aku terkesan dengan suara yang begitu memanjakan. Tak hanya manis, tapi ada ketegasan dan kemantapan dari setiap nada yang diambil.


Wah, melihat ini, aku semakin yakin banyak sekali bakat-bakat hebat anak muda Indonesia yang selama ini belum nampak. Rasanya, nggak kalah sama penyenyanyi top nan hits yang digandrungi masyarakat saat ini.


2.    Soulnya dapet banget


Ada yang suka nonton reaction-reaction lagu-musik gitu? Aku termasuk dari orang-orang ini. Mengikuti Indonesian Idol, terutama musim sebelumnya, yakni super girls (Lyodra Ginting, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya), mengantarkanku mengenal reaction dari pelatih Vocal, hingga reaction abang-abang berkaca mata di profil Youtubenya, ya, bang Pahala Siahan.


Soul atau penjiwaan di sana membuat hatiku meleleh, nggak karu-karuan. Yang menyanyi dengan teknik lebih tinggi bisa jadi banyak, tapi yang menjiwai dan terlihan ketulusan hati, ia yang paling mantap.


3.  Asik tapi jleb

Dengan ketukan dan jenis musik yang diambil, membuatku bisa berkata ini lagu ‘terenakeun’ sejauh ini. Selain asik tapi juga jleb maknanya. Lihat saja setiap lirik yang dinyanyikan. Syarat akan makna dan dipikirkan dengan baik, hihi aku ngintip behind the scan nya Skinny Indonesia 24.


4.    Lirik yang berima

Buat kamu yang senang kata-kata epic dan berima, lagu Dilema DPR Musikal ini, tentu akan dengan sangat mudah mendapat posisi spesial di hatimu. Tak hanya di lagu ini saja, di lagu-lagu yang lainnpun rima nya tak tanggung-tangguung. Standing oplous untuk Skinny Indonesia 24 dan semua tim pelaksana.


5.    Dance nya asik

Drama musikal yang satu ini, mengapa kusebut karya sedari awal? Karena ini benar-benar layak diacung jempol-jempol. Dikemas dengan asik dan gaya kekinian, nggak bikin bosan malah bikin candu, hehehe.


6.    Video youtube rasa bioskop

Ah, aku semakin mengerti mengapa Andovi Da Lovez dan Jovial Da Lovez membuat jargon yang meporak-porandakan pemikiran tradisional. Huhu, senimatik, vediografis, penata busana, penyunting, pengarah, dan sajian musik di sana begitu megah. Tengok-tengok lah, DPR Musikal dan karya mereka lainnya, kalau nggak percaya.


7.    Mewakili orang yang sedang dilema

Nah loh, siapa sih yang nggak seneng dimengerti? Lagu ini membuatku tak merasa sendiri dan terwakili pisan. Emosi yang terpendam sekan bisa tumpah diam-diam, hihi. Menetralisir stress banget, kan, ya?


8. Jenis musik yang kekinian

Bukan hanya pop komersial, tapi juga ada rasa R&B nya, bahkan ada yang mneybutkan rasa Hip Hop, hoalah. Ya, pokoknya selain buat galau-galauan tapi enak dinyanyin walau suara pas-pasan, dudududu.

Mawar DPR Musikal

9.    Menyatu dengan isi cerita di DPR Musikal


Tepat sekali! Nuansa yang dihadirkan di sini penuh filosofi. Apa yang ada di dalam lagu seakan rangkuman dari permasalahan tokoh Mawar di DPR Musikal. Aaaa dibikin resah masal, nih.


Akhir Kata


Itulah reaction ala-ala dari aku saat mendengarkan lagu Dilema DPR Musikal. Lagu ini masih setia di play list kesayanganku. Hiks, dibikin gagal move on sama dia, wkwk. Btw, gimana sensasi kamu setelah dengerin lagu tadi? Boleh cerita di kolom komentar ^^


Maria Ulfah
Seorang partner belajar dan bloger. Sangat menyukai psikologi, motivasi, & pengembangan diri, juga sering bergelut dengan hati. Baru-baru ini menjadi kontributor antologi cerpen "Mengeja Patah, Merangkai Hati."

Related Posts

12 komentar

  1. Saya baru tahu lagu ini. Musiknya enak, suara jernih, ga mengganggu yang dengar. Ups, ini beneran saya baru tahu dari tulisan ini. Kudet banget ya, saya-nya.hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waa jadi orang pertama yang memperdengarkan, heuheu. Ahahah bukan kudet, pak, tontonan kita saja yang tak sama, hihi

      Hapus
  2. saya pernah dua kali ngeklik video videonya, ilustrasi DPR nya seperti nyata adanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bangets, greget dan relate ya sama issue kemarin, wkwk. Banyak sarkasnya, pemberani mereka

      Hapus
  3. Yaampun aku kemana aja baru tahu DPR musikal hahaha. Asik juga lagunya, terima kasih mbaa sudah mengenalkan ini. Bisa jadi playlistku nih... Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaa senangnya ada yang masukin ke play list juga, hehehe. Yeay, yang penting sekarang udah tahu ada DPR Musikal yang epic ini ^^

      Hapus
  4. Hmm aku auto langsung buka link yutup nya ini, beneran aku tuh kurang uptodate dengan music wkwk... Maklum udah lama ga pernah karaoke lagi #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, hehehe aku pun jarang karoke asli, paling nyanyi-nyanyi gaje aja di rumah >,<

      Hapus
  5. Aku kok baru tahu lagu ini ya. Ya ampun mbak. Ulasannmu buatku senyum sendiri atas kekudetanku. Hhhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, tak apa mbak, wong yang masuk tranding bukan ini aja. So, menu yang tersaji beragam hingga kadang, beberapa tenggelam, hehehe

      Hapus
  6. Aku setuju sama Mbak Ulfah, lagu Dilema ini memang asyik untuk didengarkan! Thanks sudah menuliskannya, Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, mbak. Ikut seneng kalo lagunya asyik didengerin, sama mbak Naqi ^^

      Hapus

Posting Komentar