Yulia: Teman Bijak yang Asik

9 komentar

 

Di waterpark bersama Teh Yulia

Hai, semuanya :D kali ini, kuperkenalkan seseorang yang bernama Yulia. Sosok yang satu ini berhasil membuaku berdecak kagum di banyak kesempatan. Siap mengenalnya Teh Yul (begitulah aku memanggilnya) lebih dalam?


Fun Fact dari Yulia


1. Di balik nama blog Yuliarimaulana 

Slide ke dua foto Teh Yulia

Hayoo, siapa yang berpikir Rimaulana adalah nama panjangnya? hehe. Tenang, yang sudah berteman di FB pun pasti akan mengalami kebingungan yang sama, wong di sana yang tercantum adalah Yulia Nurul Falahi.  


Yuliarimaulana merupakan gabungan dari tiga nama, yakni Yulia, Rima, dan, Maulana yang merupakan namanya dan nama adik-adiknya. Saat  kutahu, satu yang dipikiranku. Kok, sampai kepikiran gitu yaa? Oh iya, Yulia Nurul Falahi  pun adalah gabungan dari dua nama (Yulia dan Nur Falah, kakaknya). Yang ini diolah lagi memang. Tapi, sungguh tak tertebak nama belakang yang teh Yul pakai adalah nama adik dan Kakaknya.


Teh Yul, kenapa sih pakai nama ini buat blog? Intinya, ia menjawab:


"Iseng aja sih teh, soalnya untuk menyempurnakan akunnya gitu. Mempercantik. Nah, karena dulu bikin blog di warnet, harus cepet-cepet dong dan yang kepikiran yaa keluarga. Udah deh itu."


Slide ketiga Yulia


2. Sangat dekat dengan keluarganya

Nah, dari poin pertama udah liat dong betapa Teh Yul begitu mengingat keluarganya. Saat terburu-buru memilih nama pun yang muncul adalah adik dan kakaknya (bukan doi, eh) ahahah apa sih fah (tutup muka).


Usut punya usut, teh Yul ini tinggal bersama ibu dan saudara-saudaranya. Ayahnya? Do'akan ya man teman. Kirim al-fatihah buat almarhum.


Pantas aja yaa dekat banget sama anggota anggota keluarganya. Tentu di situasi kaya gini harus saling menguatkan dong. Oh iya, hubungan teh Yul dengan ibunya pun tak kalah menarik disimak. Pokoknya so sweet. Hal apapun sepertinya diceritakan. Macam dengan sahabat. Uuuuwuu suka deh.


3. Sosok yang santai dan tegar

Di poin kedua, kita udah tahu latar belakang keluarganya. Di keseharian, jika ia nggak cerita dan kita nggak nanya masalah tersebut. Mungkin kita akan merasa ia sama dengan yang lainnya.


Pembawaannya santai dan tenang di permukaan. Gelombang-gelombang kehidupan tak ia perlihatkan. Bahkan, ia yang banyak menjadi teman cerita yang diminta pendapatnya. 


4. Teman bijak yang asik

Siapa bilang orang bijak itu pembawaannya selalu serius? Ia menepis image itu.


Dari poin ketiga, terlihat Teh Yul merupakan sosok yang dipercaya banyak teman. Teman-teman di sekelilingnya tak sungkan bercerita padanya. Karena apa? Karena ia pendengar yang baik juga kesannya tak menggurui.


Ia mampu memposisikan diri menjadi orang yang bercerita padanya. Dan satu lagi, di setiap kita cerita pasti tertawa tersungkal-sungkal bersamanya. Iya, ia humoris dan ramah. 

Slide keempat Yulia


5. Seorang bucin yang ingin tobat

Eits. Jangan bilang kenal Teh Yul kalau tak tahu sisi dirinya yang satu ini. Teman ODOP #7 yang sering main ke blognya pasti tahu image ini. Kutelurusi blognya tahun lalu, ia dikenal sebagai blogger yang asik dan curcol hehehe. Sampai-sampai ada yang komentar gemes baca tulisan teh Yul.


Gaya bahasa yang dipakai memang lain dari yang lain. Bukan tipikal yang saat cerita begitu menggebu. Namun, mampu mengocok perut yang mendengar perkataanya. Tapi, katanya ia juga tak ingin memiliki image itu. Apalagi kalau selalu disangkut pautkan dengan doi, hehe.


Nah, sekarang ini Teh Yul mau tobat dari kebucinan yang memadhorotkan. Ia ingin lebih mengontrol sisi dirinya yang satu ini. Akan dimunculkan jika diperlukan. Dipergunakan untuk kebaikan. Ini bakalan jadi daya pikat dalam tulisannya untuk muda-mudi. Hm hm, memang magic hal kaya ginimah, hehehe. Kuberi empat jempol untuk teh Yul.


6. Ingin memotivasi dan menginspirasi generasi muda sepertinya

Makna di balik sepertinya ni, dalam lho. Bagaimana tulisan-tulisan dan pandangan-pandangan teh Yul ditujukan untuk orang-orang sepertinya. 


Spesifiknya anak muda, punya akses dan fasilitas untuk menimba ilmu, namun masih labil di banyak kesempatan. Harapannya dengan tulisan yang sangat kental dengan pengalaman dan pemahaman yang diolahnya, dapat menolong generasi muda untuk memantapkan langkah dan pilihan.

Harapannya pengen menolong generasi muda untuk memantapkan langkah dan pilihan. - Yulia

Uwuuu doakan semoga terwujud yaa. Tak salah kan kalau aku bilang ia bijak? So, orang bijak terbentuk dari banyak pengalaman dan banyak rasa yang mengahampiri, lalu ia mampu mengolahnya menjadi sesuatu yang bisa dinikmati dengan cara lain. The best deh untuk orang-orang seperti Teh Yul.


7. Kedepannya pengen buat sinopsis film

Nah, kalau ini aku benar-benar surprise banget. Kukira blognya mau banyak diisi cerpen yang ia buat. Tapi ternyata mau diisi cetolehannya dan sinopsis film-film yang ia tonton. Film seperti apa kesukannnya? Pertama, film-film memotivasi tentunya. Kedua, apalagi teh Yul? (bantuin dong hihihi) Nanti kepoin sinopsisnya di blognya aja yaaa.


Jadi gini teh, dulu pas jaman SLTP banyak nonton film ni, tapi belum tersedia di Youtube atau lagi nggak bisa buka Youtube. Nah, larinya ke search google dan itu ngebantu banget sih. Terus seakan nonton filmnya langsung. Sekarang pun pengennya bikin sinopsis yang bisa dibaca orang seakan liat filmnya gitu. - Yulia


Mmm, keren ya? Pokoknya ditunggu sinopsis-sinopsisnya.

***

Man teman, ada yang penasaran mengapa aku bicara panjang lebar mengenainya? Pertama, kami sama-sama mengikuti Blogspedia Coaching. Kedua, kami sama-sama mengingikuti ODOP batch #7 walau beda finishingnya. Ketiga, sama-sama anggota KMP bath #2. Keempat, sama-sama tergabung di Blogger Sukabumi. Kelima sering ketemu di kelas. Iya, kami sekelas di kampus hihihi.


Okay, itulah 7 Fun Fact dari Yulia. Semoga bisa diambil sisi baiknya untuk kita adopsi bersama. Ingin tahu bagaimana pandangan-pandangannya mengenai banyak hal yang menghampiri kaum milenial? Kunjung blognya dan media sosialnya juga yaa. Dijamin nggak bakal nyesel deh!


Thank you for reading and see you~

Maria Ulfah
Seorang pembelajar sepanjang hayat yang menyukai Psikologi, Motivasi, dan Pengembangan Diri, juga sering bergelut dengan 'Hati'.

Related Posts

9 komentar

  1. Uwwu, thx my partner 🤗
    Tapi rasanya kau terlalu menyanjungku wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama.. Kan kalau dari pandanganku, macam itulah, hehehe

      Hapus
  2. Oo mbak yulia tu gitu to...jadi makin kenal. Salut sama kedekatan dg keluarganya. Btw bapakku juga sdh almarhum. Lahumal faatihah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyup, begitu.. But, harus kenalan dan deket langsung biar benar-benar tahu~ Mm yaa Allah, semoga menjadi ahli surga. Aamiin

      Hapus
  3. Seneng banget punya sohib yang bisa menginspirasi. Barakallah ♥️

    BalasHapus
  4. Temen sejati ya kak... masya allah sampe tahu banyak tentang temennya... yang di bahas temennya juga keren... asli 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaamiin. Iya ngebahas yang belum kan nggak mungkin, hehehe. Setidaknya satu kali berbincangmh harus entah langsung atau online :D

      Hapus
  5. Wiihhh keren, jadi penasaran sama blog kak Yuliaa 😍

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email