disuduthari header

Rekomendasi Kupat Tahu Enak di Cisaat, Check!

2 komentar

Rekomendasi Kupat Tahu Enak di Cisaat






Barang siapa yang mengaku pecinta masakan Indonesia, pasti akrab dengan kupat tahu. Rekomendasi kupat tahu enak di Cisaat pun ikut diburu.


Pasalnya, dari kalangan pecinta masakan nusantara masih banyak yang gagap saat memasaknya. Mulai dari rempah dan hasil tani yang tak segampang itu didapat, hingga proses memasak yang cukup membuat angkat tangan.


But, kita tak perlu risau. Di sela belajar masak-memasak, boleh saja sesekali membeli hasil makanan di luar.


Hasil masakalan itu bisa dijadikan inspirasi dan objek untuk dikritisi, yang kemudian yang kurangnya jadi poin yang diwanti-wanti saat kita memasak sendiri.


Begitulah orang cerdas. Alih-alih terlena menikmati hidangan yang terkadang memakannya dilandasi nafsu syahwat, ia ATM terus, juga try try and try, hingga jadi ahli.


Kembali lagi ke awal, disuduthari, aku akan membisikkan rekomendasi kupat tahu yang enak nih, Pemirsa! 


Maksudnya, yang wort it untuk dibeli. Terlebih harga kupat tahu originalnya saja hanya dipatok Rp 10.000,00 lho.


Perkenankan aku membagikan rekomendasi kupat tahu enak di Cisaat dan sekitarnya~ 


Rekomendasi Kupat Tahu Enak di Cisaat, dan Sekitarnya

Kupat Tahu Pertigaan Pasar Cisaat



Kupat Tahu Pertigaan Pasar Cisaat


Beginilah penampakan dari kupat tahu pertigaan pasar Cisaat. Bagaimana menurutmu, apakah ini tergolong menggiurkan atau tidak?

Aku sih ngiler banget. Apalagi dilihat pas lagi lapar-laparnya di jam tengah malam yang kita nggak bisa kemana-mana karena satu dan lain hal.

Aku bertemu dengan kupat tahu ini dengan keadaan seperti itu pula. Malam-malam lapar atau bertanya-tanya kira-kira lapar makan apa ya?

Akhirnya Aba dengan baik hati, ngajak aku jalan-jalan berburu makanan. Aba sendiri senang dengan masakan yang memang homemad gitu.

Apalagi jika itu memang masakan asli Indonesia. Wah, diprioritaskan pokoknya.


Review Kupat Tahu Pertigaan Pasar Cisaat

Sedikit mereview tentang kupat tahu pertigaan cisaat ini. Dari segi penampilan, dari segi rasa, dari segi harga, dari pelayanan, dan dari kenyamanan tempat makan.

1. Dari segi tampilan

Aku akan bilang ini bisa dikasih rating 4,5. Mengapa. Karena bumbu yang dipakainya itu kayak perfect banget gitu. Nggak ada gruhul-gruhul yang ganggu saat gunyah.

Dari bahan yang dipakai juga masih terlihat segar. Tahu yang dipakai masih kuning bawaan. Ya warna asli tahu gimana? bersih banget lah kayak bayi baru dilahirkan.

Kalau togenya sendiri itu memang kelihatan fresh dan kaya dimasak sebentar, cuman bilang tingkat kematangan yaitu pas.

Ada kol kalau nggak salah kemudian kentang sedikit dan timun. Buat elemen yang dimasukkan untuk tingkat yang original nya aja udah the best dan bikin seger gitu.

Oh ya kupat yang digunakan juga tingkat kematangannya pas. Jadi pas digigit atau pas dimakan emang beneran nyatu gitu antara 1 komponen-komponen lainnya.

Itu dari segi penampilan dan bahan-bahan yang dipakai

2. Rasa

Dari segi rasa tingkat kematangan masing-masing komponen itu bisa dikatakan pas, kalaupun gak dimasak tetap fresh dan tetap enak jadinya rasanya juga mengecewakan.

Apalagi nih ya bumbunya itu yang paling paling palinh the best! Aku nggak perlu jelasin panjang lebar karena bisa dilihat sendiri dari fotonya itu bener-bener bikin ngiler.

Hanya saja, hati-hati dengan sambalnya bagi yang kurang suka sambal yang terlalu pedas. JAngan kebanyakan, karena aku sendiri sampai hah heh hoh karena saking pedasnya, padahal aku notabene yang suka pedas.

Dari segi rasanya sambalnya juga enak. Kecapnya biasa sih biasa aja bukan kecap yang premium merk terkenal bukan, tetapi top markotop bhat porsi dari kecap yang diberikan.

Aku seleranya nggak suka kecap yang banyak-banyak, walaupun aku nggak bilang bahwa aku nggak mau kecapnya banyak banget, tapi emang nggak terlalu banyak dikasinya. Bisa langsung dimakan dan balance ama yang lain, enggak kemanisan.

3. Harga

Dari segi harga ini cocok banget memuat budget yang minimal. Harga Rp10.000 untuk di kawasan atau di daerah Sukabumi tergolong standar dan dari rasanya yang enak banget. Ini worth it banget untuk dibeli.

Beneran gak mahal dan tetap dapat masakan yang enak. Jangan lupa baca bismillah biar makin berkah.

4. Pelayanan

Dari segi pelayanan emang nggak terlalu ramah sih tapi pesanan cat gitu ke meja kita. Untuk minumnya sendiri itu gratis ya. Itu teh hangat yang kita ambil sendiri bukan diambilin.

So, dari segi pelayanan nggak yang bikin kita dekat dan terikat sama amangnya dengan keramahtamahan, enggak, tapi lebih ke rasanya yang bikin kita pengen ke sana lagi.

5. Kenyamanan

Kalau dari kenyamanan tempat 
makan itu menurut aku kurang. Kita nggak ada dikasih meja hanya kursi doang dan kalau kita nggak pilih kursinya itu bisa dapat yang kurang bagus.

But, bisi bisa di maklumi karena memang ini gerobak yang didorong ke mana aja gitu jadi fleksibel pindah-pindah. Tinggal bawa kursi doang, jadi nggak menetap gitu.

Mangkalnya di pertigaan pasar cisaat atau di sekitar pertigaan pasar Cisaat, ya. Biasanya berdampingan sama amang tukang bubur.

Oke, over all kupat tahu yang satu ini aku rekomendasiin buat kamu. Menurutku, ini hasil masakan yang patut dicoba buat kamu yang di daerah Cisaat dan sekitarnya, karena aku aja pengen ke situ lagi. beneran!

Kalau mau ke sana calling-calling, ya, hehehehe. Oh ya, aku sempet ketemu juga kupat tahu amang samen yang mirip-mirip sama barusan.

Bedanya, ini kecapnya lebih banyak dan ada tambahan topping telur rebus yang bikin pecinta telur mupeng dong.

Kupat Tahu Amang Samen





Oke, itu dia rekomendasi kupat tahu enak di Cisaat, kab. Sukabumi. Yakni, Kupat Tahu Pertigaan Pasar Cisaat dan Kupat Tahu Amang samen yang sukses memanjakkan lidah pecinta masakan Indonesia~ Bye
Maria Ulfah
Maria Ulfah ialah penulis media dengan sentuhan rasa. Disuduthari.com merupakan salah satu ruang ekspresinya.

Related Posts

2 komentar

  1. Ini enak disantap hujan2 begini, apalagi taogenya dibanyakin 😃

    BalasHapus
  2. Jadi penasaran, apakah kupat tahu di Cisaat punya rasa yg mirip dg yg ada di Jateng? Itu sambel kacangnya menggiurkan....

    BalasHapus

Posting Komentar