disuduthari header

3 Tips Memilih Kado Ultah Pernikahan

Posting Komentar



Tips memilih kado ultah pernikahan



Tips memilih kado ultah pernikahan dapat menghalau ketakutan. Ya, takut nggak cocoknya hadiah yang diberikan.

Nah, untuk menghalau itu, yuk pertimbangkan tips  di bawah ini! Siapa tahu udahnya langsung dapet momen “Aha!”


3 Tips Memilih Kado Ultah Pernikahan (Prabeli – Praberi)


1. Ketahui kebutuhannya!

Sebagaimana yang sudah masyhur terkait konsep kebutuhan vs keinginan, kita dapat menerapkan ini dalam memilih hadiah juga. Kelebihannya, sudah pasti barang atau apapun itu, terpakai dan diterima manfaatnya. Kekurangannya, jika kurang tepat menentukan, jatohnya malah surprise kita jadi B aja.

Untuk mengetahui kebutuhannya, lebih amati dan lebih perhatikan ia. Apakah di rumah pasangan kita sering kesemutan saat telanjang kaki? Apakah ia sering terlambat mengerjakan project karena kelambatan komputernya? Ataukah wajahnya sudah terlalu kusut melakukan pekerjaan rutin sehari-hari?

Setelah menelaah itu, tentukan pilihan dengan bijak akan memberi kado apa di momen wedding anniversary. Jangan lupa lihat karakter dan kepribadian doi juga. Kira-kira bagaimana responnya jika dihadiahi itu.


2. Apa harapan kita atas dirinya?

Selain dari kebutuhannya yang baiknya kita tahu, kita juga bisa menyisipkan harapan kita atas dirinya secara rahasia di dalam bungkusan kado tersebut. Kelebihannya, kita dapat tanda kutip merekayasa pasangan kita tanpa disadar, mengasah pemikiran kreatif dan manajemen sosial dan emosional kita. Kekurangannya, faktor kegagalan melalui metode ini cukup fluktuatif karena kecerdasan kita sedang diuji.

Jika cara ini berhasil, kita akan mendapati tatapan penuh cinta dan pesan rahasia yang melekat di perilakunya. Jika tidak berhasil, ada dua kemungkinan. Pertama dia biasa saja, kedua dia merasa kita sedang bermain-main padanya.

Contohnya, kita berharap doi mengingat kita dengan kesan yang kuat, maka hadiahilah dengan lukisan yang artistik.


3. Adakah keinginan (request) darinya?

Yang paling instan ialah tanyakan apa yang ia mau. Berilah toleransi lebih di momen ulang tahun pernikahan. Apalagi jika kecenderungan love language pasangan ialah diberi hadiah. Ia tambah merasa dicintai, deh! dan hubungan kalian tambah rapat berkali-kali lipat.

.
.
.

Nah, tips-tips di atas muncul sudut pandang suami memberi hadiah pada istri maupun sebaliknya. Jika kado pernikahan kalian ingin dibuat bersama dan dinikmati bersama, maka tidak acara lain selain ngobrol bareng tentunya. Eh kecuali, ada yang jadi sponsor hingga kalian berdua terkaget-kaget dan exited menerimanya, uuuu.

Oh ya, terlepas dari kado pernikahan yang sedang kita bahas, keharmonisan rumah tangga perlu disadari dan diciptakan kedua pihak. Agar sama-sama tahu rasanya berjuang - bertahan pada komitmen setelah akad nikah.

Lima tahun pertama adalah golden moment pernikahan. Pondasi rumah tangga sedang dibangun dan peneyesuaian demi penyesuaian sedang berhamburan. Jika tidak mengarah pada-Nya dan tidak menanggulangi terkikisnya kasih sayang, maka berhati-hatilah. (Self Reminder)

Oh ya, jangan dibilang sudah 14 tahun bersama sudah aman seaman-amannya ya. Nggak juga. Jadi pondasi yang tadi tetap dirawat dan dibangunlah di atasnya tatanan rumah tangga yang mengarah idealitas dan spritualitas.

.

So, setelah agak sedikit melebar bahasan kita, balik lagi ke 3 tips memlih kado ultah pernikahan tadi. Saat prabeli-praberi pertimbangkan tiga hal, yaitu kebutuhan, harapan, dan keinginan. Good luck!




Maria Ulfah
Seorang partner belajar dan bloger. Sangat menyukai psikologi, motivasi, & pengembangan diri, juga sering bergelut dengan hati. Baru-baru ini menjadi kontributor antologi cerpen "Mengeja Patah, Merangkai Hati."

Related Posts

Posting Komentar