disuduthari header

Honeymoon di Derawan - Bikin Baper!

11 komentar

Semangat pagi semua!

This time, kita mau ngobrolin honeymoon di Derawan. Lho kok nyeritain itu, kan masih lajang? Wkwk. Iya, saat baca buku Rumah adalah Di Mana Pun, ada salah satu perjalanan paling mengesankan buatku dari penulis yang bergelar "pengabar" alias pengantin baru. Ah, dibikin baper! 


So, mereka honeymoon ke tempat apa aja sih? Terus, kenapa milih tempat itu?


Honeymoon di Derawan? Yuk lihat potretnya!


Pulau Derawan

Honeymoon di Derawan
Sumber: @derawan_island_tour


Uwu, kan fotonya? Ehehehe itu belum seberapa jika dibanding aslinya (ehem). 


Mereka lagi ada di Pulau Derawan yang ada di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Sebagaimana potret di atas, pulau ini menyuguhkan keindahan bahari yang berhasil mencuri hati. 


Siapa sih yang nggak mau ke tempat indah dan mengukir kisah mewah? 


Btw, foto-foto yang ada di sini, bukan foto mereka yang nyeritain haneymoonnya di buku Rumah adalah Di Mana Pun yaa. Ceritanya aja yang aku share ulang.


Ceritanya, mereka memilih memesan penginapan di pulau Derawan dengan teras menghadap ke laut. So, saat sunrise atau sunsite menyapa, mereka seakan menyatu bersamanya. 


Pulau Derawan ini punya tetangga yang tak kalah cantik lho. Mereka bernama pulau Maratua, Kakaban, Sangalaki, dan Gusung, intip juga yuk!



Pulau Maratua

In Maratua
Sumber: @derawan_island_tour - Pulau Maratua

Selanjutnya mereka berkunjung ke sini. Waaah, saat aku googling "pulau untuk honeymoon di Indonesia" pulau Maratua menempati kolom-kolom yang bermunculan. Paradise island banget deh!


Pesona pantai dengan warna biru yang beraneka macam dilengkapi aksen-aksen bersantai plus dinikmati tangan kanan memegang minuman dan tangan kiri bergegangan di bawah terik matahari adalah perpaduan yang utuh saat berhoneymoon ria.


Air laut yang amat jernih menjadikan perahu-perahu yang berada di atasnya seakan terbang. Dengan biru laut dan biru langit yang seakan menyatu, kita yang berada di sana bak dibelai mesra. Ah, sampai sini, udah kebayang yaa. Pantas saja, kawasan ini banyak dilirik wisatawan.


Pulau Kakaban

in Kakaban
Sumber: @derawan_island_tour

Pulau yang satu ini terkenal dengan danau hijau di tengah pulau yang menjadi tempat tinggal ubur-ubur non-menyengat. Mereka yang menikmati moment bersama dan punya keahlian menyelam harus banget datang ke sini. Katanya, sensasinya geli-geli bikin gemes gitu, ahahahhaha.


Pulau Sangalaki

in Sangalaki
Sumber: @derawan_island_tour


Saat aku baca buku yang bertema "perjalanan/travelling" kemarin, aku terkesima dengan keseruan mereka berdua. Hmmm...


Mengubur badan pasangan kita dengan pasir hingga tersisa kepala lalu ditulis di atasnya "Sangalaki" sungguh memorable banget. Kita, yang jauh-jauh ke sana, lalu punya waktu berdua dengan segala tingkah jenaka dan sedikit memalukan kayanya pas dihidangkan hangat-hangat, wkwk


Pulau Gusung

In Gusung
Sumber: @derawan_island_tour


Yang tak kalah eksotis adalah pulau gusung. Waah, melihatnya saja sungguh menenangkan. Apalagi kaya mereka yang kakinya dibelai mesra oleh butiran pasir dan angin yang melambai-lambai di daun telinga. Ahahah, gimana gitu banget pokoknya!


Mereka berjalan-jalan menyusuri pantai, dikelilingi segarnya warna biru berteman pelukan, uh sungguh bikin yang lihat berdegup-degup tak karuan.

In Pantai
Sumber: @derawan_island_tour


So
, kalau suatu saat aku ke sini, yaa aku mau ngajak pasangan atuh (kalau udah ada hehe), karena pengen banget menikmati hal sederhana dengan orang istimewa. Hanya bercerita kecil tentang perjalanan bersama dan moment-moment yang telah dilalui, juga langkah berbalut harapan ke depan. Ah, bayanginnya aja berbunga-bunga, wkwk. 



Kenapa Milih Derawan?


Mereka yang nyeritain tempat ini ke aku bilang kalau pergi honeymoon ke Derawan alasannya karena bosan kalau ke Bali atau Lombok. Mereka pengen menikmati perjalanan yang lebih jauh dan berbeda dari kebanyakan orang.


Nah, teman-teman yang mau honeymoon di Derawan alasannya karena apa? Oh iya, dari cerita mereka, pulau-pulau di sana lebih sepi dan berasa private lho! Aku mau masukin ke list dulu ah, nunggu budget dan partnernya, hehe. Lagian...


Yang terpenting itu, bukan dimana kita. Tetapi, bersama siapa kita.


See you next time!


Maria Ulfah
Seorang partner belajar dan bloger. Sangat menyukai psikologi, motivasi, & pengembangan diri, juga sering bergelut dengan hati. Baru-baru ini menjadi kontributor antologi cerpen "Mengeja Patah, Merangkai Hati."

Related Posts

11 komentar

  1. Wah Kalimantan punya tempat-tempat eksotis luar biasa ya. Semoga suatu saat bisa traveling ke sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kang ^^ Aamiin suka banget adem.. gitu

      Hapus
  2. Kerem, Indonesia menyimpan pemandangan yang luar biasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Kak. Alhamdulillah yaa, cantik banget~ #pesonIndonesia

      Hapus
  3. Ternyata Kalimantan nggak cuman punya hutan aja ya, pantainya pun nggak kalah indahnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak, yaa ampun masih asri juga lagi ^^

      Hapus
  4. Keren jadjbpenge ke sana ❤

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bingiiid, semoga bisa kesana yaa, kita hehehe

      Hapus
  5. Aku kebetulan pernah ke pantai derawan wkwkw dan bener, nyenengin parah dong main di sana mah :')

    Jadi merindu nih :d

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email