Sensasi Lagu Kebesaran ODOP (One Day One Post)

4 komentar

Satu Kali Lagi

(OST One Day One Post)


Lagu/lirik: Urip Widodo (ODOP 2)

Vocal/Guitar: Heni Susilowati (ODOP 2)


[VERSE 1]

Teman, tunjukkan 'ku

tempatmu tuk kembali

Agar dapat aku tuliskan


[VERSE 2]

Teman, bawa aku ke

tempatmu kembali

Agar dapat aku ceritakan


[PRE CHORUS]

Ingin kubuka goresan pena


[CHORUS]

Satu hari kan kutulis di sini

Satu kali lagi

Satu hari kan kubawa kembali

Satu kali lagi


Barusan jadi auto nyanyi yaaa.

Itulah dia OST (Original Sound Track) komunitas ODOP (One Day One Post) yang diperkenalkan kepada kita selaku calon warga tetapnya di angkatan ke 8 ini. 

Sudahkah masuk ke playlist musik di hpmu?


Musik adalah mediator antara kehidupan indera dan kehidupan ruh

-BEETHOVEN

 Odopers! Pada kesempatan kali ini, izikinkan saya/aku berbagi sensasi tatkala mendengarkan lagu kebesaran ODOP (One Day One Post).


Semangat

Semangat yang merupakan makanan bergizi bagi fisik dan psikis tentu selalu dibutuhkan hadirnya. Bagaimanapun caranya, di saat kita kehilangan rasa ini kita harus segera berupaya mengundangnya kembali sebelum semua hal yang kita lakukan berujung menjadi beban.

Dengan cerdas, dengan sadar akan realita tersebut, beberapa anggota komunitas One Day One Post kala itu menjadi pelopor terhadap terciptanya sebuah karya yang abadi membersamai.

Lagu ini jelas menggambarkan semangat membara dari pelakunya. Karena dibumbui rasa ingin tahu yang tinggi dan produktifitas yang tak perlu ditanyakan lagi, lirik yang tertera di atas mewakili garis besar aktivitas.

Selanjutnya, iramanya yang nge beat selaras dengan tujuan dibuatkannya lagu ini. Ya, untuk menghidupkan kembali api spirit yang mungkin meredup sedikit sedikit.

Bagaimana? Seberapa sering lagu ini menemanimu menulis manuskrip?


Hangat

Siapa sih yang berani menolak perlakuan manis ini? Rasa-rasanya aneh jika masih ada yang merasa risih.

Odopers! Kehangatan ini tergambar di panggilan dalam lagu tersebut. "Teman". Maka sudah jelaslah hubungannya seperti apa, hingga tak ada yang menyanyikan "mau dibawa kemana hubungan kitaaaa..." (stop barusan nyanyi ya?) dan bahkan di lapangan tercipta hubungan yang lebih dari sekedar teman. Boleh diartikan arti lebih di sini seperti apa hehe.

Ketika mendengar kata "teman" yang disebut berkali-kali terutama di awal kalimat, apakah terasa suatu ketenangan dan kenyamanan? Jika iya, kamu sudah enjoy dan sudah mulai beradaptasi di lingkungan positif ini. Namun jika belum, masih ada kesempatan untuk mencari sisi menarik dan sisi yang dapat menghubungkanmu dengan lingkungan barumu. Eh teman barumu juga. 

Masih ingat dengan jawaban Kak Flo saat ditanyai bekal apa yang harus kita bawa dalam berkomunitas? Ya, bekal utama dalam berkomunitas adalah persamaan visi-misi.


Terikat

Saat kita sudah bersemangat, enjoy, dan nyambung karena persamaan visi-misi, maka dari situlah muncul keterikatan dengan sendirinya. Tentu sangat tepat lirik "ingin kubuka goresan pena" dinobatkan sebagai kalimat eksentrik di lagu ini.

"Ingin kubuka goresan pena" pun menjadi titik temu diantara kita. Kita yang bergerak di dunia yang sama. Dunia tulis-menulis - dunia literasi.


Nasihat

Dari judul dan reff lagu ini, terpampang nyata pesan yang ingin penulis sampaikan. Pesan bagaimana menulis setiap hari dikatakan hanya satu kali lagi. Walau pada kenyatanya satu kali lagi, satu kali lagi, dan satu kali lagi, yang terus berkelanjutan. Uuuuuuu.

Baiklah, demikian sepucuk sensasi yang kurasa tatkala OST ODOP diputar. Dimana rasa semangat, hangat, terikat, dan nasihat menyelimuti pikiran dan hati.

Musik adalah seni berpikir dengan suara. -Jules Combarie

Nah, sensasi yang kamu rasa seperti apa? Yuk sharing di bawah!

Catt: Bagi kamu yang lebih suka sajian tulisan berbentuk fiksi dalam upaya untuk lebih mencintai lagu ini, yuk ketemuan sama karya Kak Suden Basayev di www.coretanbasayev.com! Tentunya dengan judul "Kentang yang Lulus ODOP". Dijamin deh bakalan ketagihan dengerin lagu ini!! (Btw saat searching lirik OST ODOP, dipertemukanlah kami untuk pertama kali. Sungguh pertemuan yang membahagiakan).

Thank You teman-teman...

Maria Ulfah
Seorang pembelajar sepanjang hayat yang menyukai Psikologi, Motivasi, dan Pengembangan Diri, juga sering bergelut dengan 'Hati'.

Related Posts

4 komentar

  1. Jadi ingat ODOP ada lagunya.
    Nanti ku putar lagi deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, Kak. Mari dengerin terus biar lebih semangat nulisnya!

      Hapus
  2. Kausebut namaku, dan aku muncul di hadapanmu. Silakan, tiga permintaan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh auto ngebayangin sebuah iklan.

      Yaa Allah... Yang punya karyanya ada disini. Terimakasih, Kak. Setelah baca cerita di kelas Kentang jadi makin cinta sama lagu ini...

      Tiga permintaannya ditabung aja buat nanti. Boleh ya? Hehe

      Hapus

Posting Komentar

Follow by Email