disuduthari header

Ternyata Karakter Seseorang Bisa Dilihat dari Cara Mengirim Chat lho

1 komentar

Obrolan (via online) atau lebih akrab disebut chat sangat familiar di tengah-tengah kita, terlebih di era digital seperti sekarang.

Disamping sebagai suatu bentuk komunikasi, jika ditilik dari sisi psikologi, ternyata cara dan gaya dalam berkirim chat dapat mencerminkan karakter seseorang lho. Berikut penjelasannya.

1. Chat dengan teks yang panjang

Orang yang mengirim chat dengan paragraf yang panjang, yang penerimanya serasa membaca artikel, atau serasa membaca surat cinta dari kekasih yang lama tak dijumpainya, atau bahkan seakan membaca jurnal ilmiah yang ditugaskan dosen, ternyata tak berarti negatif lho, justru hal tersebut menunjukkan bahwa mereka adalah orang yang sensitif, bijaksana, penyayang, dan senang memberi nasihat.

2. Chat dengan teks pendek

Jenis obrolan ini tak jarang membuat banyak penerimanya naik darah, sampai uring-uringan gak jelas. Chat yang pendek sering diartikan ketidakpedulian oleh banyak orang, padahal chat jenis ini menunjukkan pengirimnya sebagai orang yang tidak suka ribet, sederhana, dan apa adanya.

3. Chat dengan menggunakan emoji

Sudah jadi rahasia umum, bahwa emoji atau emoticon memang tersedia di keyboard smartphone. Tak jarang, simbol-simbol tersebut dipakai untuk mewakili perasaan pengirimnya. Nah, biasanya orang seperti ini lebih ekspresif mengungkapkan perasaannya.

4. Chat dengan tambahan "haha", "hehe", atau "lol"

Orang dengan chat seperti ini biasanya adalah orang yang gak enakan, selalu ingin terlihat ceria dan tak ingin menyakiti orang lain. Hal ini menunjukkan bahwa orang tersebut cenderung berhati-hati, tidak suka konflik ataupun terlihat kasar, suka menyenangkan orang lain, namun cenderung tidak terbuka.

5. Mengirim chat secara berulang-ulang

Biasanya kita bisa melihat chat semacam ini dari penagih hutang, atau dari seseorang yang menagih janji yang tak kunjung ditepati. Seseorang dengan chat berulang-ulang, cenderung berani dan ambisius. Mereka juga tegas tapi sering tidak sabaran.

6. Lama balas chat

Ini tipe chat yang sering membuat kita menunggu balasan chat mereka, apalagi jika ada harapan yang terselip disana, alhasil galau sepanjang hari bisa saja melanda. Nah, mereka yang lama balas chat biasanya adalah orang yang sibuk, gaptek, atau bahkan memang malas balas chat. Jadi, ada banyak kemungkinan yaaa.

Sumber:

IG: @indo_psikologi 

Demikian cara dan gaya berkirim chat beserta penjelasan karakternya. 


Sudah tahu, kita tipe yang mana?

Terkadang, yang dilihat bukanlah apa yang dikatakannya, tetapi bagaimana mengatakannya. 

Seperti biasa, mari memupuk diri dan sampai ketemu di sudut hari !!

Semoga bermanfaat

Maria Ulfah
Seorang partner belajar dan bloger. Sangat menyukai psikologi, motivasi, & pengembangan diri, juga sering bergelut dengan hati. Baru-baru ini menjadi kontributor antologi cerpen "Mengeja Patah, Merangkai Hati."

Related Posts

1 komentar

  1. Gue kayaknya masuk nominasi nomor 1 deh. Eh tapi suka ada heheheh juga sih. Hehe tuh kan

    BalasHapus

Posting Komentar