disuduthari header

Puisi: Kamu, Ajaib

38 komentar

 Kamu, Ajaib

Oleh: Maria Ulfah

Mata yang berbinar itu, buat laraku luruh.
Sajian suara dari jauh, cukup buatku luluh.

Kau ajaib. Segala tentangmu buat moodku naik.
Makan apa sih? Aku tak rela kau bersedih.

Ruang dan waktu sesekali melemahkanku.
Ia merenggut hal berharga yang kujaga.
Namun kupercaya, kita kan bertemu walau tak detik ini juga.

Sudah cukup segalanya didramatisir dahulu.
Kuberkata: bukan aku namanya
jika hancur oleh semilir adegan bergilir.

Tentang siklus. Tentang proses. Tentang pola.
Waktu mengajarkannya - padaku.
 Tentu karena adanya - kamu.


#onedayonepost#odop#dudukdadakkata#bisikanrasa
#tentangkita#pembelajaranberharga#tulisaja
Maria Ulfah
Seorang partner belajar dan bloger. Sangat menyukai psikologi, motivasi, & pengembangan diri, juga sering bergelut dengan hati. Baru-baru ini menjadi kontributor antologi cerpen "Mengeja Patah, Merangkai Hati."

Related Posts

38 komentar

  1. Kok bagus? Ajarin dong bikin puisi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaa Allah salah orang niii, malah Ulfah bingung ini puisi apa bukan yaa...

      Pokoknya terharu~

      Hapus
  2. Yap, kadang seseorang begitu banyak mempengaruhi mood kita...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget. Ia mendominasi fokus orang. Jahat gak yaa? Hihi

      Hapus
  3. Terkadang membaca karya orang lain, kok kek gampang banget ya bikinnya, eh pas praktek, kok buntu? Wkwkw aku kalau bikin puisi stagnan, ngga bagus, fellnya ngga dapet tapi gabole nyerah wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul, gak boleh nyerah!!

      Terimakasih Kak. Terus berkarya bareng yaa~

      Hapus
  4. ko uwu banget ya aku bacanya ... :)

    BalasHapus
  5. mbak aku ga bisa banyak berkomentar tentang puisi, tapi ini keren banget menurutku. Semangat terus mbak! :)

    BalasHapus
  6. Wah siapapun yang dapet puisi ini bakal meleleh kayaknya wkkwwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh duh... kayanya yang komen melting deh wkwk

      Hapus
  7. saya paling suka pas bagian ini
    tentang siklus. Tentang proses. Tentang pola.
    dalam banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya, intinya memang di situ. Makasih yaa Kak~

      Hapus
  8. bukan puisinya yg bagus tapi cara nata blog bagus arstitik ... menurutku ... sehingga saat puisi ku baca jadi terbayang apa yg dirasa kak Ulfah ... πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ€—

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillaah...
      Perihal tampilan blog, Ulfah kira hanya permasalahan templat dan utak-atik dikit.

      Hapus
  9. Keren puisinya, Kak. Sukses selalu. 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makaaasih Kak... Iya, sukses buat kita semua yaa:D

      Hapus
  10. Ayo dong kak ajarin bikin puisi jugaaa ... puisinya kereenn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaa masih belajar Kak, semoga ada materi puisi yaa kedepannya...

      Hapus
  11. Aku nggak pernah paham puisi. Ini Menarik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe sama Kak, akupun belum faham. Baru penikmat dan sesekali curhat~

      Hapus
  12. Aku bukan penikmat puisi, tapi suka kalai kata-katanya bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penikmat apa dong? Hehe

      Uuuu iya sama, karena gak semua puisi bikin kesengsem

      Hapus
  13. puisi tuh masih jd PR buat aku pribadi dan habis baca ini jadi tergerak mau bikin satu dua bait puisi deh

    BalasHapus
  14. Aku suka-aku sukaaaa (Gaya Mei-mei dalam Upin Ipin 😁) semangat terus nulisnya kak .. Pengen deh bikin puisi kek gini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah wah kebayang banget ekspresi Mei-Mei nya hihi

      Siap, semangat buat kita... Ayo, dicoba dulu Kak...

      Hapus
  15. Wah tak Ter bayangkan Saya numis review bentuk puisi. Bagus banget nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum pernah denger review puisi, biasanya sebuah buku, film, berita, jurnal penelitian, dll. Hehe

      Hapus
  16. Terimakasih telah berkarya πŸ₯°

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tak bisa berkata-kata, intinya B-A-H-A-G-I-A♡

      Hapus

Posting Komentar